Momen Paling Seru di Opening Ceremony Asian Games 2018

Momen Paling Seru di Opening Ceremony Asian Games 2018 – Opening Ceremony Asian Games 2018 yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 di GBK kemarin masih terasa keseruannya. Beberapa momen menarik dan mengharukan sepanjang acara tersebut masih terus menghiasi sosial media. Menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya tentu saja membuat penyelanggara sangat ingin memberikan yang terbaik, apalagi mengingat Asian Games ke-18 itu merupakan ajang yang besar dan sangat bersejarah.

Opening Ceremony Asian Games 2018

Tidak mengherankan kalau semua yang terlibat memberikan persembahan yang sangat istimewa. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan terus dipantau oleh dunia, terutama yang menyaksikan dan ikut serta dalam perhelatan olahraga se-Asia tersebut kali ini. Waktu yang singkat dan berbagai halangan lainnya tidak menyurutkan semangat untuk memberikan yang terbaik. Terbukti beberapa momen di pembukaan tersebut sampai saat ini masih jadi perbincangan.

Berikut ini adalah beberapa momen paling seru di Opening Ceremony Asian Games 2018, mungkin kamu juga menyukainya.

Persembahan Tarian Ratoh Jaroe

Tarian yang dilakukan oleh sekitar 1600 orang ini menjadi salah satu yang paling menarik, bahkan masih menjadi viral di sosial media. Bagaimana tidak, tarian dari Aceh tersebut dipersembahkan oleh ribuan orang dengan gerakan yang begitu luar biasa. Meski sempat ada salah pengertian, yaitu tentang tarian tersebut, namun itu tidak mengurangi keseruan saat menyaksikannya. Sekilas tarian itu mirip tari Saman dari Aceh, setelah dikonfirmasi, ternyata aslinya bernama Ratoh Jaroe, yang juga berasal dari daerah yang sama.

Aksi Presiden ‘Terbang’ Naik Motor

Opening Ceremony Asian Games kemarin memang penuh dengan kejutan. Salah satunya aksi presiden Indonesia, Joko Widodo yang tampil dengan sepeda motornya. Aksi tersebut sebelumnya didukung dengan video yang menampilkan perjalanan presiden menuju ke tempat acara berlangsung. Di salah satu bagiannya tampak Pak Jokowi ‘terbang’ sambil mengendarai sepeda motor.

Aksi tersebut mendapat pujian dari banyak orang, meski tidak sedikit yang kemudian mempermasalahkan soal stuntman yang digunakan pada adegan di video yang juga viral itu.

Bendera Indonesia

Kontingen dari beberapa negara yang ikut dalam ajang kali ini juga tak luput dari sorotan. Terlihat ada beberapa negara yang memberikan penghormatan kepada Indonesia. Mereka membawa bendera Indonesia sembari mengibarkan bendera negara mereka sendiri. Hal tersebut dilakukan oleh atlet dari Jepang dan Suriah.

Bersatunya Korea Utara dan Korea Selatan

Momen bersatunya Korea Utara dan Korea Selatan di pembukaan kemarin juga jadi perhatian. Meski sama-sama sebagai peserta di Asian Games 2018, keduanya menggunakan satu nama, Korea. Selain itu para kontingen juga saling berpengangan tangan, tanda mereka bersatu dan saling menyemangati. Begitu pun dengan kedua Perdana Mentrinya yang selalu tampak berpegangan tangan.

Hadirnya Atlet Legendaris

Momen yang lain yang tak kalah menarik adalah ketika beberapa atlet legendaris Indonesia hadir pada malam pembukaan. Ada delapan atlet legendaris yang hadir pada saat itu, di mana salah satunya merupakan saksi sejarah Asian Games pertama di dunia, yaitu Lely Sampurno, peraih emas Asian Games Beijing tahun 1990. Selain mendapat kesempatan untuk membawa bendera Indonesia, para atlet tersebut juga secara estafet menyalakan api obor Asian Games 2018.

Selain beberapa keseruan di atas, masih banyak momen lainnya dari pembukaan yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut. Kita patut bangga semua yang sudah bekerja keras selama beberapa bulan, bisa menghasilkan pertunjukan yang begitu mengesankan. Bahkan mendapat respon positif dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga:  Ikuti Tren Digital, Astra Motor Kalbar Hadirkan Platform Jurnalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *