Saturday, February 4, 2017

Data Facebook: Ada Ribuan ‘Jomblo’ di Pontianak

Data Facebook: Ada Ribuan ‘Jomblo’ di Pontianak – Sosial media kini tidak sekedar untuk berbagi hal-hal pribadi melalui status atau sekedar menjalin pertemanan. Lebih dari itu, jejaring sosial juga dapat digunakan untuk banyak hal. Mencari data misalnya. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu pengguna Facebook di Pontianak. Melalui fitur pencarian Facebook, ia berhasil menemukan beberapa informasi yang ia inginkan. Salah satunya seperti jumlah pengguna Facebook yang masih ‘jomblo’ di Pontianak.
Ada Ribuan ‘Jomblo’ di Pontianak
Facebook via Pexels.com
Dari pantauan Penulismu.net pada Rabu, (1/2/2017), ada sebuah status menarik yang dibagikan oleh akun Harry Saputra. Dalam status yang dibuat pada Selasa, (31/1/2017) itu ia memaparkan data yang menunjukkan jumlah pengguna wanita di Pontianak yang masih berstatus single atau’jomblo’ di Pontianak.

“Ada 1900 akhwat sunnah usia 19-24 tahun yang masih jomblo dan tinggal di Pontianak,” tulisnya dalam status yang diberi tagar #datafacebookers tersebut.

Tidak hanya memberikan jumlah wanita single, beberapa saat kemudian akun tersebut kembali membuat sebuah status yang mengungkap angka pria single yang berada di Pontianak. Hasilnya cukup mengejutkan.

“Ada 2000 ikhwan sunnah usia 19-24 tahun yang masih jomblo dan tinggal di Pontianak,” tulisnya. Tidak lupa status tersebut juga diberi tagar #datafacebookers.

Kedua status tersebut pun mendapat banyak like dan komentar dari para pengguna Facebook. Bahkan ada yang menyarankan untuk membuka kelas dengan pembelajaran memanfaatkan Facebook Ads untuk mendapatkan jodoh. Komentar lainnya juga mengungkap bahwa ada banyak pengguna yang belum memperbaharui status hubungan mereka di Facebook, sehingga ikut masuk dalam hitungan tersebut.

Ini adalah salah satu contoh sederhanan pemanfaatan fitur pencaharian Facebook yang semakin canggih. Tidak hanya sekedar digunakan untuk mencari teman, halaman atau juga grup tertentu seperti awal kemunculannya. Facebook Search semakin berkembang guna mendukung fitur-fitur lainnya, salah satunya seperti Facebook Ads. Sebuah fitur periklanan dari Facebook yang kini digandrungi oleh banyak pengguna. (BAIM)

1 comments :